Senin, 13 Mei 2013

8 April Membuat Luka . . .



         8 April Membuat Luka  . . .



Oleh : Alessandro Dennis kristanto



Nama saya Alessandro Dennis Kristanto, panggilan akrab Dennis,  Lahir di Bogor 15-april-1998, tapi saya besar di cianjur. Oke, cukup perkenalannya.
      
        Awal perkenalan di mulai di facebook, dengan balasan chat yang sangat jutek yang melambangkan cewek itu jutek dan cuek. Ga tau kenapa saat pertama dia menerima "permintaan pertemanan"ku di facebook, dan melihat dia "Update" status, aku pun mulai tertarik dan mungkiiiiin .. mmm aku suka dia . haha
        Dan kamipun saling kenal dan sering bercerita tentang diri dan kehidupan masing-masing diantara aku dan dia. Namanya ber Inisial " N " Rumahnya di Cibeureum tepatnya di Depan Restoran Ayam Goreng Jakarta, dia se-umuran denganku, berbeda 7 hari dari hari lahirku, dan dia sekolah di salah satu SMP Negeri di cipanas, cianjur. Akupun memberanikan diri untuk meminta nomor HP nya. Dan ... YA ! berhasil .. aku di kasih nomor HP nya, hatiku berbunga-bunga *ceileh lebay amat.
         Kamipun sering bercakap-cakap lewat SMS, dan FACEBOOK. Ternyata yang aku kira Jutek itu salah, dia orangnya asyik, walau sedikit cuek -___-. Aku menerima ke-Cuekannya itu. "mungkin nanti dia ga akan cuek" pikirku. Aku ga sabar pingin liat wajahnya .. haha. Dia orangnya tertutup, susah sekali bila di ajak curhat atau bercerita tentang kejadian yg pernah dia alami.
         Saat selesai shalat maghrib aku bertanya kepada ALLAH SWT " Ya Allah, apakah benar hambamu ini suka kepada perempuan yang baru aku kenal ?" sambil membaca do'a-do'a yang aku hafal tentunya. dan di saat jam shalat isha tiba, aku pun shalat, setelah itu aku membaca-baca buku, dan jampun menunjukan pukul 9, aku bergegas mencuci kaki, dan menyikat gigi lalu tidur di kamar dan kasurku yang dingin dan sunyi. Saat tertidur aku bermimpi di temukan oleh seorang pria yang suci, tampan, dan berpakaian serba putih, dia berkata "Aku menjawab pertanyaanmu kepada Tuhan kami ( ALLAH ). Ya .. kamu pasti menyukainya, dia perempuan sholeha, dan yg tidak kamu ketahui yaitu, dia seorang "PIATU" " dan pria tampan itupun pergi terbang dengan jubah putihnya.
         Suara Adzan Shubuh membangunkanku, aku bergegas mengambil sarung dan baju khusus untuk shalat, dan berangkat shalat shubuh berjamaah di masjid dekat rumah, selesai shalat aku mengucapkan terimakasih  kepada ALLAH, yg telah membrikan jawaban itu ;) .
         Beberapa Hari berlalu, dan akupun Memberanikan diri untuk "NEMBAK" dia .. dan .. ya ! dia menolakku .. okey ga apa-apa. Aku terus berusaha mendapatkannya dan di tolak berkali-kali. Beberapa hari kemudian tepatnya pada tanggal 2-Oktober-2012 aku "NEMBAK" dia lagi, dan ya ! dia nerima aku, "Terimakasih Ya Allah" hanya itu yg aku ucapkan dalam hati dengan sangat gembira !
         Aku menjalankan ini dengan sabar, walau terkadang emosiku tidak tertahan karena ke-Cuekannya. SABAR adalah kata yg selalu terucap di hati saat emosi dan Istighfar yg aku ucapkan. Dia terus cuek dan sedikit gokil dan bikin aku senyum sendiri :D.
         1 Bulan sudah aku menjalankan ini dengan dia, aku pun PERTAMAKALI bertemu bertatap muka dengannya di Rumah salah satu temannya yg aku tidak tahu namanya, rumah temannya yaitu di pasir cina, ya ! sangat dekat dengan rumahku. Dia cantik, Chubby, dan pesek .. haha *sepertiku
         2 bulan lah kita berpacaran dengan banyak emosi karena ke-Egoisan masing-masing. 3 4 5 bulan lah kita berpacaran tetap dengan "MARAHAN" karena ke egoisan kita, dia mngucapkan " Happy Anniversary" setiap satu bulan, cukup senanglah aku karena dia inget dengan hari itu. aku sering main kerumahnya, berkenalan dengan kakak perempuannya dan bibinya juga, kakaknya sangat menerimaku, N pun minta untuk di gambarkan Hello Kitty, oke aku gambarkan, yg penting dia senang. kami sering masak, dan bikin nasi goreng berdua di dapur rumahnya dan belanja bareng di warung deket rumahnya.
         6 bulan lah kita berpacaran pada 2 april 2013. 6 hari setelah itu adalah hari ulang tahunnya ! untung aku punya tabungan untuk kado di hari ulang tahunnya. dari tanggal 2 april itu aku mulai mencari hadiah untuknya yaitu HELLO KITTY. Aku mencari Hadiah untuknya tanpa sepengetahuan dia . Tak kunjung mendapatkan sang Hello Kitty, akupun beristirahat 2 hari. 1 hari sebelum hari ulang tahunnya aku kembali mencari sang Hello kitty idamannya, dan Alhamdulillah aku mendapatkannya, dengan harga Rp. 40.000. Aku rela meminjam uang kepada teman dekatku demi sang Hello Kitty idamannya, dan rela di marahi orang  tua karena pulang selalur lebih dari jam 4 sore demi sang Hello Kitty Idamannya. Hello kitty yg aku dapatkan di Pasar Cipanas itu berwarna merah putih berbentuk Tas.
          Oke, 8 April pun tiba, sepulang sekolah aku langsung meluncur ke Rumahnya dengan keadaan pusing, dan sedikit demam. "Tidak apalah, yg penting dia senang dengan Hello kitty Idamannya ini" Pikirku. sampailah di rumahnya yg sudah di datangi teman 1 kelasnya. akupun membuka sepatu dan duduk di ruang tamu rumahnya, dan di suguhinya air putih untukku yg terlihat pucat. Dan aku di cuekin, dia terus saja ngbrol dengan temannya. "Biarin deh, yg penting dia ga BT dan gembira di hari ulang tahunnya" kataku dalam hati. Aku, N, dan teman2nya makan bersama dengan makanan seadanya, setelah itu aku dengan dia ngbrol berdua, dengan sedikit gemetar karena deg-degan dan pusing, aku membuka tasku yg berisi sang Hello Kitty. Dan eng ing eng ... aku pun memberikan sang Hello kitty kepada N. dia berkata "Makasih" dengan senyuman yang imut. Dan teman2nya pun pulang, aku sengaja pulang belakangan karena pingin ngbrol dengan N. Ternyata dia terlihat capek dan ingin beristirahat, aku pun bertanya "kenapa kamu cuekin aku ? kan temen2nya udah pada pulang". dia berkata " aku capek, pingin tidur" jawabnya . "Yaudah aku pulang !" karena akupun pusing dan capek, tpi aku gamau dia tau ini. ternyata pertanyaanku tadi membuatnya marah, okey aku pulang dan ga mau di anter ke depan karena dia capek, aku naik mobil angkutan umu menuju pasir cina. dan aku melihat smsnya :
Maaf sayang aku ga betah sama kelakuan kamu, sikap kamu, aku pingin kita putus, kalau kita cocok dan jodoh, kita bakal di pertemukan lagi sama ALLAH SWT. maaf aku bilang gini saat kamu kecapean.
            Hati ini Terasa remuk tak berbentuk Setelah berkali-kali aku berkata "GA MAU PUTUS" dia keukeuh pada pendiriannya untuk Putus denganku, selesai shalat maghrib aku "NEKAD" ke rumahnya dengan harapan bisa ngobrol baik-baik, tapi ternyata dia TIDUR. entah benar atau hanya pura-pura, akupun ngbrol dengan bibinya, dan di suruh pulang dengan di beri uang 5.000 untuk ongkos pulang. Aku pun menerima keputusannya, dengan harapan mendapatkan yg lebih baik dari N, dan membuat dia menyesal.
             Dari hari ke hari aku bisa lupain dia. dengan motto " GALAU ? GA LA YAW ! " dan "KEEP CALM AND MOVE ON ! " dan kepercayaan diri dan kepda ALLAH SWT bahwa aku bisa MOVE ON ! dan bikin dia nyesel udah ambil keputusan ini.


Oke, Cukup Hancur Hatiku setelah memberikan Hadiah di hari ulang tahunnya, dan beberapa saat setelah itu dia minta putus, oke dengan perjuangan dan pengorbanan yg berat terbuang sia-sia. :'(

~ Cukup Sekian cerita " NYATA " perngalaman saya sendiri.

Buat temen-temen, jangan terlalu sayang ya sama pasangannya masihng-masing ? itu bisa nyakitin kita sendiri .. pokoknya KEEP CALM AND MOVE ON deh !
  Terimakasih udah baca ini ;) semoga menghibur ;)


-Alessandro Dennis kristanto

0 komentar:

Posting Komentar